Cara kerja

image Kendaraan yang dimonitor dipasangi suatu alat yang disebut Vehicle Tracking Device. Alat ini menggunakan sensor GPS untuk mengetahui posisi, kecepatan, dan arah kendaraan tersebut.

Pengguna tinggal mengirimkan SMS atau miss-call ke Vehicle Tracking Device. Tunggu beberapa saat, maka alat akan mengirimkan SMS ke pengguna yang berisi informasi lokasi terakhir, kecepatan, dan arah.

Pengguna dapat mengetahui dimana lokasi kendaraan tersebut pada peta yang kami sediakan disini atau melalui aplikasi Google Map / Earth. Lihat pada bagian atas website ini, masukkan kode koordinat latitude dan longitude, klik OK, maka akan terlihat posisi kendaraan di atas peta.

 

tempat memasukkan lokasi korrdinat alat yang dipantau

 

Jika fitur GPRS diaktifkan, realtime car gps trackingmaka data pada kendaraan tersebut dikirim oleh alat ke Server melalui media komunikasi GPRS di atas jaringan GSM. GPRS digunakan sebagai media komunikasi karena memiliki kelebihan dalam hal biaya operasional rendah dan reliabilitas pengiriman data yang tinggi. Server kemudian merekam dan menganalisa setiap data posisi yang dikirim oleh kendaraan. Server ini akan menyediakan infromasi bagi Pemakai melalui aplikasi Google Earth versi desktop, web, atau bahkan PDA dan smart phone.

 

replaying car tracksServer juga berfungsi untuk mengirim alert baik kepada user yang sedang di kendaraan maupun kepada pemilik kendaraan tersebut melalui SMS.

Pemakai dapat melihat posisi dan rute kendaraan dalam bentuk peta. Pemakai juga dapat melihat laporan, hasil analisa dan melakukan setting ke Vehicle Tracking Device baik melalui aplikasi client maupun dari web.

Share

Comments are closed.

Satisfied Customers »»

CV. Bumi Waras, Bandar Lampung - Radista GPS, Bandar Lampung - Kulacak.com - Web2Trace - Kurniatex Bandung - CV. Tridaya Suskes Bersama, Pekanbaru - Asep MF, Garut - Pahala Kencana - Pendopo, Jakarta - Alex Sadipun, Kefamenanu, NTT - Anto Yulianto, Tangerang - MY1122 A.Rahman, Rajawali Timur - Bandung - Albert Hariman Siregar - Medan